KIBIF Jamin Penuhi Kebutuhan Daging Sapi Hingga Idul Fitri

KIBIF Jamin Penuhi Kebutuhan Daging Sapi Hingga Idul Fitri
Presiden Direktur PT Bina Mentari Tunggal (KIBIF) Juan Permata Adoe saat mendampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita meninjau lokasi Peternakan Sapi Potong dan Rumah Potong Hewan di Subang, Jumat (3/6). Foto IST

jpnn.com, SUBANG - Presiden Direktur PT Bina Mentari Tunggal (KIBIF) Juan Permata Adoe menjamin bisa memenuhi kebutuhan daging sapi selama Ramadan hingga Idul Fitri 2017.

Juan mengatakan, KIBIF sejak didirikan pada 1999 secara konsisten selama hampir 20 tahun terus memasok daging sapi segar berkualitas untuk memenuhi permintaan daging, yang kini meningkat signifikan menjelang Idul Fitri.

“Kami menjamin ketersediaan pasokan serta harga daging pada Ramadan hingga Idul Fitri mendatang relatif stabil dan tidak akan terjadi lonjakan. Kami siap memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Juan saat mendampingi Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Subang, Jawa Barat, Jumat (3/6).

Di mana Enggartiasto berada di Subang untuk meninjau lokasi Peternakan Sapi Potong dan Rumah Potong Hewan (RPH) milik KIBIF.

Sapi yang diternakkan di Peternakan Sapi Potong KIBIF merupakan hasil penggemukkan sapi bakalan yang sebagian besar diimpor dari Australia.

Juan mengatakan, KIBIF adalah satu-satunya pemasok daging sapi segar dingin (chilled) di Indonesia, yang berhasil menjaga kelangsungan pasokannya selama hampir 20 tahun tanpa pernah terputus dalam kondisi apa pun.

Keberhasilan KIBIF tidak terlepas dari mekanisme proses penggemukkan, pemotongan, dan pengemasan yang dilakukan secara higienis sehingga bisa menghasilkan daging berkualitas premium dengan lemak putih, daging lebih empuk, serta cita rasa yang lebih enak.

Proses penggemukkan sapi dilakukan rata-rata selama 120 hari, menggunakan pakan terpilih dan berkualitas.

Presiden Direktur PT Bina Mentari Tunggal (KIBIF) Juan Permata Adoe menjamin bisa memenuhi kebutuhan daging sapi selama Ramadan hingga Idul Fitri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News