Kick Off ISL Mundur, Sriwijaya FC Hijrah ke Liga Singapura

Kick Off ISL Mundur, Sriwijaya FC Hijrah ke Liga Singapura
Pemain Sriwijaya FC. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JADWAL kick off ISL 2015 pasti digelar pada 20 Februari mendatang. Namun, adanya keputusan BOPI yang meminta penundaan ISL dan tak mengeluarkan rekomendasi izin pelaksanaan ISL, membuat Sriwijaya FC gerah.

Robert Heri, manajer Sriwijaya FC, pun melempar wacana untuk pindah kompetisi ke Liga Singapura (S-League).

"Kita memilih rencana mengikuti kompetisi di Liga Singapura jika ISL terus-terusan ditunda,” katanya seperti dilansir situs resmi klub.

Alasan Robert ini menjadi tekanan kepada pengelola kompetisi, PT Liga Indonesia, untuk tak main-main dalam verifikasi. Sebab, penyebab BOPI mengeluarkan keputusan untuk tak mengeluarkan rekomendasi adalah PT LI yang sulit melengkapi dokumen verifikasi.

"Kalau terus molor tentu kita rugi, karena SFC sudah memulai latihan sejak Desember lalu, tercepat di antara seluruh tim lain. Kita juga sudah mengontrak pemain, para sponsor juga sudah mengeluarkan kontribusinya untuk mendukung tim ini,” keluhnya.

Sikap Laskar Wong Kito ini menurut Robert juga sudah didiskusikan dengan klub lain. Dia mengklaim, klub-klub ISL lainnya juga telah memiliki langkah tersendiri. Karena itu Sriwijaya FC pun berani melempar wacana tersebut.(dkk/jpnn)


JADWAL kick off ISL 2015 pasti digelar pada 20 Februari mendatang. Namun, adanya keputusan BOPI yang meminta penundaan ISL dan tak mengeluarkan rekomendasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News