Kickoff Liga 1 Terancam Molor, Ini Penyebabnya

Kickoff Liga 1 Terancam Molor, Ini Penyebabnya
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal kickoff Liga 1 musim 2018 berpotensi besar molor dari jadwal yang direncanakan.

Itu bila melihat jadwal turnamen Piala Presiden 2018 yang akan digelar mulai 16 Januari dan pertandingan final akan berlangsung pada 17 Februari mendatang.

Artinya, hanya selisih sepekan dengan rencana kickoff kompetisi kasta tertinggi yang rencananya berlangsung pada 24 Februari.

Chief Operating Oficer (COO) PT LIB (Liga Indonesia Baru), Tigorshalom Boboy membenarkan bahwa, awal musim Liga 1 sepertinya tidak bisa digelar sesuai jadwal yang sudah mereka tetapkan sebelumnya.

"Dengan melihat jadwal Piala Presiden yang baru berakhir 17 Februari, besar kemungkinan jadwal Liga 1 harus mundur," kata Tigorshalom.

Menurut dia, idealnya, jadwal kompetisi digelar dua pekan setelah turnamen pramusim. Sebab, dengan begitu, bisa memberikan banyak kesempatan bagi para tim kontestan untuk mengevaluasi tim mereka setelah tampil di Piala Presiden.

"Jadi, kompetisi baru bisa berjalan di akhir Februari atau awal Maret," tegasnya.

Sementara itu, Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan bahwa jadwal kompetisi Liga 1 musim baru nanti sudah harus digelar pada 24 Februari.

Pendapat berbeda disampaikan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dia mengatakan, jadwal kompetisi Liga 1 musim 2018 harus dimulai 24 Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News