Kickoff Liga 2 Dipastikan 22 Juni, Draf Jadwal Belum Beres

Kickoff Liga 2 Dipastikan 22 Juni, Draf Jadwal Belum Beres
Januar Herwanto. Foto: M. Syafaruddin/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Jadwal kickoff Liga 2 sudah dipastikan pada 22 Juni 2019 di Stadion Brawijaya, Kediri. Juara Liga 3 Persik Kediri akan menjamu PS Biak. Masalahnya, sampai saat ini, draf jadwal kompetisi level kedua di tanah air tersebut belum beres. Targetnya, pekan ini terselesaikan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih memberikan waktu kepada kontestan untuk melakukan revisi atas draf jadwal. Itu sebagai respons atas masukan dan kritik yang diberikan kontestan dalam Manager's Meeting Liga 2 pada 27 Mei lalu. ”Akhir pekan ini jadwal pasti beres,” kata Media and Public Relations Manager PT LIB Hanif Marjuni.

Manajer Madura FC Januar Herwanto mengatakan, pembagian grup yang berubah ketimbang musim lalu perlu menjadi perhatian.

’’Kami usul agar grup Timur tetap 11 tim karena PS Mojokerto Putra disanksi. Yang terjadi malah Persis Solo dan Bogor FC (saat ini merger jadi Sulut United) awalnya di grup Barat pindah ke timur. Akibatnya, grup timur jadi 12 tim, barat jadi 11 tim,’’ jelasnya.

Dia melihat pembagian itu rawan konflik. Terutama karena adanya dua tim rival yakni Persis Solo dan PSIM Jogjakarta yang digabung menjadi satu grup.

BACA JUGA: Kapten PSIS Semarang Sedih, Matanya Berkaca-kaca

Sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa setuju dengan itu. Dia menuturkan, memang sempat mempertanyakan tentang Persis yang satu wilayah dengan PSIM. Adanya gesekan antar suporter bakal terjadi.

’’Tapi, PSSI dan PT LIB menjawab pembagian grup itu berdasarkan geografis, jadi keputusannya sudah begitu tinggal kembali ke kami saja,’’ terangnya.

Sampai saat ini draf jadwal kickoff Liga 2 belum beres, targetnya pekan ini terselesaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News