Kido/Pia Melaju, Markus/Rizki Terjungkal

Kido/Pia Melaju, Markus/Rizki Terjungkal
Kido/Pia Melaju, Markus/Rizki Terjungkal

jpnn.com - HONGKONG - Nasib berbeda dialami dua ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Gideon Markus Fernaldi /Rizki Amelia Pradipta  di babak pertama Hongkong Open Superseries 2013.

Kido/Pia tak perlu memeras keringat di babak pertama yang dilangsungkan di Hongkong Coliseum, Rabu (20/11). Pasalnya, wakil tuan rumah Tang Chun Man/Ng Wing Yung yang seharusnya menjadi lawan mereka ternyata memilih melakukan walkover.

Kido/Pia pun berhak lolos ke babak kedua yang akan dilangsungkan Kamis (21/11) besok. Mereka juga menjaga asa Indonesia untuk meneruskan hegemoni di nomor ganda campuran. Pasalnya, mereka adalah ganda campuran Indonesia dengan unggulan tertinggi di kejuaraan itu.

Kido/Pia merupakan unggulan kedelapan di turnamen dengan total hadiah USD 350 ribu tersebut. Dengan absennya ganda campuran terbaik Merah Putih, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, beban untuk merebut gelar juara akan ditaruh di pundak Kido/Pia.

Sayangnya, langkah Kido/Pia tak bisa diikuti Markus/Rizki. Mereka dipaksa mengakui ketangguhan wakil Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh lewat pertarungan rubber set dengan skor 21-19, 12-21, 16-21.

Namun, kekalahan itu memang tak terlalu mengejutkan. Pasalnya, Markus/Rizki bukanlah unggulan di turnamen tersebut. Sementara, sang lawan merupakan unggulan kelima. (jos/jpnn)


HONGKONG - Nasib berbeda dialami dua ganda campuran Indonesia, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Gideon Markus Fernaldi /Rizki Amelia Pradipta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News