Kim Clijster Rebut Sejarah

Kim Clijster Rebut Sejarah
Kim Clijster Rebut Sejarah
SEJARAH urung berpihak pada Tiongkok dan tunggal putri terbaiknya, Li Na. Gelar tunggal putri Australia Terbuka 2011 menjadi milik unggulan ketiga Kim Clijsters. Untuk pertama kalinya, petenis Belgia itu merengkuh gelar grand slam awal tahun itu dan membuatnya meraih gelar grand slam keempat dalam karirnya.

   

Clijster menghadapi perlawanan hebat dari Li Na, petenis pertama dari Tiongkok yang mampu menjejak final tunggal putri turnamen berkategori grand slam. Sempat tertinggal di set pertama, Clijsters membalasnya dengan meyakinkan di dua set berikutnya. Ibu dari Jada Ellie itu mengakhir pertandingan dengan 3-6, 6-3, 6-3.

Kemenangan Clijsters tersebut memunculkan pertanyaan mengenai kiprahnya di Melbourne Park musim depan. Sebelum final, dia sudah mengatakan bahwa musim ini adalah musim penuhnya yang terakhir. Di musim berikutnya, 2012, semuanya akan serba terbatas baginya.

"Semua terasa emosional. Banyak hal yang membuat saya kagum, dari awal hingga akhir, bahkan hingga pada akhirnya saya sadar semuanya sudah berakhir. Rasa tidak percaya itulah yang membuat prestasi ini berarti special," ungkap Clijsters seperti dikutip Associated Press.

SEJARAH urung berpihak pada Tiongkok dan tunggal putri terbaiknya, Li Na. Gelar tunggal putri Australia Terbuka 2011 menjadi milik unggulan ketiga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News