Kim Jong-Il Diisukan Meninggal

Kim Jong-Il Diisukan Meninggal
Kim Jong-Il Diisukan Meninggal
SEOUL – Korea Utara makin unjuk gigi. Di saat negeri itu jadi perhatian dunia karena dilaporkan mengaktifkan nuklirnya lagi, hari ini mereka menggelar parade militer besar-besaran untuk merayakan ulang tahun ke-60.

Yang jadi tanda tanya, apakah parade ini akan dihadiri oleh pemimpin Korut Kim Jong-il. Sebab, sejak 14 Agustus lalu Kim, 66, absen dari hadapan publik. Berkembang spekulasi bahwa saat ini Kim yang sebelumnya selalu hadir dalam parade militer, sedang memburuk kesehatannya. Bahkan, ada yang menyebut bahwa Kim sudah tutup usia.

Menurut agen rahasia Korsel, Kim memiliki penyakit kronis diabetes dan gangguan hati, dan penyakit ringan lain yang tidak berdampak serius terhadap aktivitas publiknya. Dikatakan, saat ini pihaknya sedang berupaya mengkonfirmasi mengenai sejauh mana kesehatan Kim. Agen yang tidak ingin disebut namanya itu menolak menjelaskan lebih jauh. 

Media Korsel Chosun Ilbo melaporkan bahwa lima  tabib asal Tiongkok minggu lalu memasuki Korut dan kemungkinan dipanggil untuk merawat Kim. Kesehatan Kim menjadi fokus media karena dia diyakini terkait erat dengan negara yang ’’diwariskan’’ oleh ayahnya Kim Il-sung.

SEOUL – Korea Utara makin unjuk gigi. Di saat negeri itu jadi perhatian dunia karena dilaporkan mengaktifkan nuklirnya lagi, hari ini mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News