Kini Naik Angkutan Umum di Palembang Makin Mudah, Menhub Budi Karya Membuktikannya

Kini Naik Angkutan Umum di Palembang Makin Mudah, Menhub Budi Karya Membuktikannya
Menhub Budi Karya langsung membuktikan semakin mudahnya menggunakan angkutan umum di Palembang setelah tiga moda yang tersedia sudah saling terintegrasi, Minggu (27/2). Foto: Dokumentasi Kemenhub

jpnn.com, PALEMBANG - Naik angkutan umum di Kota Palembang kini semakin mudah sering sudah saling terintegrasi moda yang tersedia, seperti light rail transit (LRT) bus rapid transit (BRI) dan angkutan kota (angkot).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah membuktikan secara langsung kemudahan naik angkutan umum di Palembang, tidak hanya dari sisi fisik atau perpindahan antarmoda, tetapi juga dari sisi tiketing atau sistem pembayarannya.

“Naik angkutan umum di Kota Palembang sekarang semakin nyaman dan bisa diandalkan," ujar Menhub Budi Karya, Minggu (27/2).

Kenyamanan yang bisa dirasakan masyarakat Palembang dan sekitarnya itu tidak hanya harga yang terjangkau, tetapi juga akses angkutan umum yang mudah.

"Tidak macet, mengurangi tingkat kecelakaan, dan lebih ramah lingkungan,” sebutnya.

Berdasarkan data, penggunaan kendaraan pribadi khususnya sepeda motor yang semakin meningkat di Palembang.

Kondisi ini turut berdampak pada meningkatnya jumlah kecelakaan lalu lintas.

Pada 2020, terjadi sebanyak 478 kecelakaan lalu lintas yang didominasi kecelakaan kendaraan bermotor roda dua.

Menhub Budi Karya langsung membuktikan semakin mudahnya menggunakan angkutan umum di Palembang setelah tiga moda yang tersedia sudah saling terintegrasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News