Kios Terbakar, Kaget, Meninggal

Kios Terbakar, Kaget, Meninggal
Kios Terbakar, Kaget, Meninggal

jpnn.com - BATU - Datangnya maut memang tidak bisa diketahui secara pasti. Hal itu pula yang menimpa Lilik Sadeli, 56, warga Jalan Pattimura, Kota Batu, Sabtu pagi (28/12). Diduga, dia meninggal karena shock begitu mengetahui kios tempatnya mencari nafkah sehari-hari ludes dilalap api.

Berdasar data yang dihimpun Radar Malang (JPNN Group) dari lokasi kejadian, peristiwa tersebut terjadi pukul 06.30. Saat itu Lilik yang merupakan warga asli Bandung tersebut beraktivitas seperti biasa. Yakni memasukkan bensin dari jeriken ke botol-botol kecil miliknya. Ada sedikitnya 30 botol bensin di dalam kios sederhananya yang menjual kebutuhan ringan seperti rokok, permen, kerupuk, dan sebagainya.

Saat Lilik asyik memasukkan bensin dari jeriken ke botol kecil ukuran seliter itu, datanglah pembeli yang membeli sepak rokok. Setelah itu, entah dari mana datangnya, api langsung membesar di kios yang terletak di Jalan Raya Pattimura (dekat pos polisi simpang tiga Dewi Sartika) tersebut. Lilik yang panik memilih berlari ke rumahnya yang bejarak sekitar 30 meter dari kiosnya. Dia memberi tahu keluarga bahwa kiosnya terbakar.

Riatin, 53, istri Lilik, langsung mengikuti suaminya ke kios. "Malah saya di depan, bapak di belakang," kata Riatin.

Sesampainya di kios, Lilik sempat mendekat. Saat itu api bisa dikuasai Pemadam Kebakaran Kota Batu. Lilik termenung di halaman reparasi AC yang berada di sebelah kiosnya. Dia tiba-tiba jatuh dengan posisi kepala terantuk paving. Kemudian, dia dilarikan ke RS Hasta Brata, Kota Batu. Namun, belum lama ditangani, Lilik mengembuskan napas terakhir.

Sementara itu, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Batu Santoso Wardoyo menjelaskan, pihaknya juga belum bisa memastikan asal kobaran api. "Namun, diduga karena ada percikan bensin yang sedang diisi korban. Kami juga belum begitu jelas," jelas Santoso. (did/fir/JPNN)


BATU - Datangnya maut memang tidak bisa diketahui secara pasti. Hal itu pula yang menimpa Lilik Sadeli, 56, warga Jalan Pattimura, Kota Batu, Sabtu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News