Kiper Muda PSM Ingin Tembus Timnas

Kiper Muda PSM Ingin Tembus Timnas
Penggawa PSM Makassar saat jalani sesi latihan. Foto: fajar/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Kiper muda PSM, Hilman Syah, dipercaya sebagai starter kontra Persela, Minggu (12/2). Meski hanya bermain di 45 menit pertama, namun penampilannya cukup baik.

Peluang pemain 18 tahun itu dipanggil timnas Indonesia itu boleh saja disebut menguat. Sebab, ia merupakan satu-satunya kiper muda yang dimainkan klubnya menjadi starter sepanjang bergulirnya Piala Presiden.

Apalagi saat kontra Persela, dua asisten Luis Milla, Bima Saksi dan Eduardo memantau.

Sesuai rencana, skuat Garuda nantinya akan dihuni pemain belia di bawah usia 23 tahun. Karena mereka disiapkan untuk mentas dalam gelaran SEA Games 2017. Mayoritas nama yang sedang dipantau adalah mantan pemain timnas U-19, angkata Evan Dimas yang berjaya bersama Indra Sjafri.

Sebut saja, kiper PS TNI, Ravi Murdianto. Akan tetapi, dari dua laga, Ravi belum juga diamainkan. "Alhamdulillah. Kalau dipercaya saya sangat senang," katanya.

Kemarin saat dimainkan pelatih Robert juga sudah bersyukur.

"Yang pastinya saya berjanji akan menampilkan yang terbaik. Saya berharap diturunkan lagi," kata Hilman di sela-sela latihan di Lapangan BP2IP Barombong, kepada Fajar (Jawa Pos Group), Selasa (14/2).

Pelatih kiper PSM, Herman Kadiaman mengapresiasi jika memang nama Hilman masuk dalam skuat Timnas. Herman pun tak menampik kemampuan Hilaman sebagai penjaga gawang profesional.

 Kiper muda PSM, Hilman Syah, dipercaya sebagai starter kontra Persela, Minggu (12/2). Meski hanya bermain di 45 menit pertama, namun penampilannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News