Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi Jalani Operasi

Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi Jalani Operasi
Riyandi harus ditarik keluar lawan Vietnam karena cedera. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Operasi dilakukan untuk menyembuhkan cedera kaki kanan yang dia alami ketika membela Indonesia di Piala AFF U-19, di Myanmar, lalu.

Dokter Timnas Indonesia U-19, Ifran Achmad mengungkapkan, saat ini Riyandi sedang menjalani terapi untuk mengurangi level cedera.

"Tapi, dalam waktu dekat, Riyandi harus segera naik meja operasi agar bisa normal kembali. Kalau semua proses sudah berjalan sesuai rencana, mungkin pekan depan sudah mulai operasi," ucapnya.

Pria asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu menambahkan, selama pekan ini, ada sejumlah syarat medis yang harus dijalani oleh Riyandi.

Salah satunya untuk memastikan mental dan fisik penjaga gawang Barito Putera itu sudah siap untuk bersentuhan langsung dengan tajamnya pisau operasi dari para dokter.

Seperti yang diketahui, Riyandi cedera sesaat setelah menendang bola ketika Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- melawan Vietnam dalam laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF U-19, 11 September lalu.

Sedera tersebut membuat Riyandi harus ditarik keluar pada menit ke-39 dan diganti oleh Aqil Savik. Indonesia pun kalah tiga gol tanpa balas. (ben)

Kiper Timnas Indonesia U-19 Muhammad Riyandi akan menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera kaki kanannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News