Kiprah BUMN Wujudkan Target Indonesia Bebas Emisi Diulas di SOE International Conference & Expo

Kiprah BUMN Wujudkan Target Indonesia Bebas Emisi Diulas di SOE International Conference & Expo
Pertamina Group telah menetapkan komitmen NZE guna mewujudkan aspirasi sebagai perusahaan energi global yang ramah lingkungan, mendukung agenda transisi energi, dan berkontribusi dalam target perubahan iklim. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, NUSA DUA - Kementerian BUMN terus berupaya mengejar target Indonesia bebas emisi atau net zero emission (NZE) tahun 2060 melalui kiprah perusahaan negara, seperti yang dijalankan Pertamina.

Dalam mengemban perannya mengelola energi nasional, Pertamina Group telah menetapkan komitmen NZE guna mewujudkan aspirasi sebagai perusahaan energi global yang ramah lingkungan, mendukung agenda transisi energi, dan berkontribusi dalam target perubahan iklim.

Komitmen NZE Pertamina tersebut sejalan dengan Kebijakan Keberlanjutan melalui 10 fokus, yakni mengatasi perubahan iklim; mengurangi jejak lingkungan; melindungi keanekaragaman hayati; kesehatan dan keselamatan.

Kemudian pencegahan insiden skala besar; perekrutan, pengembangan dan retensi karyawan; inovasi dan penelitian; keterlibatan dan dampak komunitas; keamanan digital; serta etika perusahaan.

"Target Net Zero Emission ini tanggung jawab bersama pemerintah dan seluruh komponen bangsa," kata Wakil Menteri BUMN I Pahala N Mansury melalui keterangan yang diterima, Kamis (13/10).

Dia menegaskan kiprah BUMN sangat strategis karena ikhtir menurunkan emisi akan menyelamatkan bumi dan tentu akan menjaga keberlangsungan hidup manusia di masa depan.

Wamen Pahala menyampaikan untuk mengkonsolidasikan sumber daya BUMN, Kementerian BUMN akan melibatkan sejumlah klaster BUMN dalam SOE International Conference & Expo di Nusa Dua Bali yang akan digelar 18-19 Oktober 2022 nanti.

"BUMN akan menyampaikan kemajuan-kemajuan program yang telah dicanangkan dan Kementerian BUMN akan menfasilitasi pertemuan dengan investor potensial," sebut Pahala.

Kiprah BUMN seperti yang dijalankan Pertamina mewujudkan target NZE atau Indonesia Bebas Emisi 2060 akan diulas di SOE International Conference & Expo, Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News