Kirim 10 Atlet ke Singapura, Ini Target Perbafi

Kirim 10 Atlet ke Singapura, Ini Target Perbafi
Suasana pelepasan tim Perbafi ke Mortal Battle Pro/Am. Foto: Amjad/ JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Binaraga Fisik Indonesia (Perbafi) optimistis mampu meraih lebih dari satu emas di ajang Mortal Battle Pro/Am 2018 di Sands Expo and Convention Centre Singapore, pada Minggu (8/4) nanti.

Untuk mencapai target tinggi tersebut, mereka menyiapkan sepuluh atlet untuk berjuang di ajang kelas dunia tersebut. Total ada 30 negara yang akan ambil bagian dalam even tahunan tersebut.

Ketua PP Perbafi Kemalsyah Nasution yang sekaligus menjadi ketua kontingen tim Perbafi Mortal Battle Pro/Am 2018 menyebutkan bahwa Persiapan atletnya telah mencapai 100 persen. Meski berhasil meraih prestasi tinggi di 2016 dengan sembilan emas dan 2017 dengan empat emas, mereka tak mau jemawa.

"Kami hanya minta atlet untuk bisa masuk tiga besar. Kami tak mau bebani mereka dengan target tinggi agar mentalnya tak ngedrop," ungkapnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jumat (6/4) petang.

Tanpa bantuan dari pemerintah, lanjut Kemal, dia ingin atlet-atletnya mendapatkan jam terbang yang tinggi. Pengalaman di event ini, lanjut dia, akan membantu atlet-atlet Perbafi tampil di kejuaraan dunia NABBA/WFF pada Juni mendatang.

"Kami menggunakan dana Perbafi sendiri, dana atlet pribadi, bahkan sampai dana sponsor untuk bisa berangkat. Sepeser pun tak ada dari pemerintah," tegasnya.

Sepeuluh atlet yang berangkat ke Singapura terdiri dari lima atlet lama yang sudah profesional, dan juga ada lima atlet baru yang merupakan hasil seleksi Kejurnas Perbafi dalam ajang Kemalsyah Trophy, Desember 2017 lalu.

Pelepasan sendiri dilakukan oleh Kemal dengan mengundang ketua federasi olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Formi) Hayono Isman. Dia menjanjikan bahwa atlet Perbafi bakal dipertemukan dengan Menpora Imam Nahrawi apabila sukses meraih emas medali di Singapura nanti.

Ketua PP Perbafi Kemalsyah Nasution yang sekaligus ketua kontingen tim Perbafi Mortal Battle Pro/Am 2018 menyebutkan persiapan atletnya telah capai 100 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News