Kisah Anak Buah Prabowo Diperintahkan Dukung Program Jokowi

Kisah Anak Buah Prabowo Diperintahkan Dukung Program Jokowi
Ketua Fraksi Gerindra MPR Fary Djemy Francis (kanan) dan Ketua Fraksi PPP MPR Arwani Thomafi dalam diskusi di sela-sela press gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Yogyakarta, Jumat (19/10). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, SLEMAN - Legislator Partai Gerindra Fary Djemy Francis mengaku pernah mendapat perintah dari Prabowo Subianto untuk mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo di bidang pembangunan infrastruktur. Menurut Francis, perintah dari ketua umum Partai Gerindra itu terkait dengan upaya memajukan pembangunan di wilayah Indonesia timur.

Berbicara pada acara diskusi di sela-sela press gathering Koordinatoriat Wartawan Parlemen dan MPR RI bertajuk Konsolidasi Nasional Menuju Pemilu 2019 di Sleman, Yogyakarta, Jumat (19/10) Francis menuturkan, dirinya setelah terpilih sebagai ketua Komisi V DPR lantas menghadap Prabowo.

Saat itu, Prabowo memerintahkan Francis sebagai ketua komisi DPR yang membidangi perhubungan dan pekerjaan umum itu mendukung program pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

“Luar biasa. Sebagai partai oposisi, kami diperintahkan mendukung pemerintah untuk pembangunan di Indonesia timur,” ujar ketua Fraksi MPR Gerindra itu.

Legislator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menceritakan hal tersebut guna menyampaikan pesan bahwa berseberangan secara politik bukan berarti tak bisa saling mendukung. “Ini pelajaran luar biasa bagi demokrasi,” ujarnya.

Francis menambahkan, oposisi bukan berarti musuh. “Tapi teman dalam berdemokrasi,” katanya.(boy/ara/jpnn)


Legislator Partai Gerindra Fary Djemy Francis mengaku pernah mendapat perintah dari Prabowo Subianto untuk mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi.


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News