Kisah Ananta..Dari Tukang Sate Sampai Mau Rilis Single Baru

Kisah Ananta..Dari Tukang Sate Sampai Mau Rilis Single Baru
Ananta Kusuma. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - NAMA Ananta Kusuma sesungguhnya bukan nama baru di belantika musik tanah air. Pria kelahiran Probolinggo 17 Agustus 1979 ini adalah juara pertama Asean SongTelevision Melody 2012 yang digelar di Vietnam.

Bujang bernama panjang Muhammad Inanta Kusuma Negara ini juga sering tampil menyanyi di berbagai negara. Salah satunya di Amerika Serikat (Los Angeles), Hong Kong (Victoria Park) dan Spanyol (Madrid).

Sebelum mengeluti dunia musik, Ananta adalah seorang model, presenter, bintang iklan dan pesinetron. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena ambisinya ke dunia tarik suara lebih tinggi.

Bersama Krisna Mukti, pria yang pernah menjadi cleaning service dan tukang sate saat pertama kali hijrah ke ibu kota tersebut menggagas lahirnya Duo Dejaka. Dua singlenya adalah Sorry Boy, beraliran pop dan Miss Lola yang lebih ke dangdut pop.

“Dari kecil sudah akrab dengan dangdut. Lingkungan saya pada suka dangdut, makanya jiwa saya terbentuk di dangdut,” ujar Ananta saat ditemui di kawasan Tebet Jakarta Selatan, Jumat (5/8) sore.

Tahun 2016 ini Ananta tengah menyiapkan single terbaru. Bedanya, kini dia memilih solo. Sementara pasangan duetnya di Duo Dejaka, Krisna Mukti didapuk sebagai Produser Eksekutif. Untuk manajernya, Ananta menunjuk Ivonne Mariana.

Single Ananta terbaru berjudul Bintang Hatiku karya Nanang S. Lagu ini bergenrenya dangdut. Di single ini Ananta melibatkan Super Emak sebagai backing vocal.

“Single ini ceritanya seperti orang memilih pendamping hidup, di luar sana banyak yang cantik , tapi hanya ada satu yang paling bersinar, satu paling komplit, yaitu Bintang Hatiku, yang akhirnya dipakai sebagai judul,” urai Ananta.

NAMA Ananta Kusuma sesungguhnya bukan nama baru di belantika musik tanah air. Pria kelahiran Probolinggo 17 Agustus 1979 ini adalah juara pertama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News