Kisah AyuNabella, dari Jualan di Tanah Abang Hingga Merambah TikTok

Kisah AyuNabella, dari Jualan di Tanah Abang Hingga Merambah TikTok
TikTok Shop yang berdampak terhadap UMKM. Foto: ilustrasi/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Kembalinya TikTok Shop disambut baik oleh sejumlah pelaku UMKM, termasuk pedagang di Pasar Tanah Abang, Jakarta.

Pasalnya, para pelaku UMKM yang berlokasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta bisa kembali memanfaatkan kekuatan platform digital untuk menumbuhkan bisnis mereka.

Salah satunya Toko AyuNabella. Penjual produk daster dan pakaian santai bermotif batik di Pasar Tanah Abang ini menjadi contoh yang tepat tentang bagaimana pedagang offline (UMKM) menggunakan platform digital yang akhirnya membuat bisnisnya tumbuh dan berekspansi.

Pandangan inspiratif dari perjalanan AyuNabella tidak hanya mencerminkan keberhasilannya sebagai pelaku UMKM, tetapi juga menjadi bukti nyata akan peluang tak terbatas yang tersedia bagi para pengusaha kecil dan menengah yang cerdas dalam memanfaatkan kekuatan media sosial dan e-commerce.

Namira, pemilik bisnis AyuNabella ini memulai kembali perjalanan bisnisnya di Tanah Abang yang terkenal sebagai pusat grosir ritel di ibukota Jakarta.

AyuNabella berhasil memperoleh banyak pelanggan dan tumbuh positif.

Namun, bisnisnya ini tidak luput dari dampak pandemi yang melanda Indonesia beberapa tahun lalu.

Seperti banyak toko lainnya, dia terpaksa mengurangi jam buka dan mengalami penurunan penjualan, hingga terancam tutup.

para pelaku UMKM yang berlokasi di Pasar Tanah Abang, Jakarta bisa kembali memanfaatkan kekuatan platform digital untuk menumbuhkan bisnis mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News