Kisah Dibukukan, Lantas Difilmkan

Kisah Dibukukan, Lantas Difilmkan
Sophia Latjuba. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
SELAIN soal penggantian nama, Sophia Latjuba atau Sophia Mueller menceritakan beberapa rencana pribadinya. Dia akan menuangkan kisah hidupnya dalam sebuah buku yang ditulis Alberthiene Endah (AE). Lalu, kata Sophia, kisah itu akan diangkat dalam sebuah film di Los Angeles, AS.

Soal penulisan buku, lanjut dia, bukanlah hal yang tiba-tiba tercetus. Itu sudah lama direncanakan olehnya. "Banyak orang yang menanyakan tentang saya. Saya sendiri bertanya (kenapa bisa seperti ini). Saya berutang kepada publik untuk menjelaskan itu," jelas perempuan yang saat ini mulai mencoba meniti karir di dunia hiburan Los Angeles, AS, tersebut.

Sebelum memutuskan pindah ke LA bersama Michael Villareal pada 2008, Sophia sudah ingin membuat buku. Namun, karena tidak bisa menulis, rencana itu dipendam saja. Saat masih bersama Michael, Sophia pernah membicarakan keinginan tersebut. "Michael punya banyak kenalan produser film. Dia ceritakan soal rencana buku itu kepada teman-temannya," katanya.

Harapan mereka saat itu bisa menemukan penulis. Tetapi, justru produser tersebut tertarik dengan kisah hidup Sophia dan ingin mengangkatnya. "Mereka bilang kisah saya lebih seru daripada Sex & The City," imbuhnya.

SELAIN soal penggantian nama, Sophia Latjuba atau Sophia Mueller menceritakan beberapa rencana pribadinya. Dia akan menuangkan kisah hidupnya dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News