Kisah Hangat Budayawan Butet Kartaredjasa saat Kampanye Pilgub Kalteng

Kisah Hangat Budayawan Butet Kartaredjasa saat Kampanye Pilgub Kalteng
Seniman Butet Kertaredjasa didampingi calon gubernur Willy M Yosep (kopiah) dan calon wakil gubernur Wahyudi K Anwar (blangkon) ‎saat kampanye akbar di Lapangan Pangkalan Lada, Kota Waringin Barat, Kalteng, Jumat (4/12)kemarin. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - UNTUK pertama kalinya, budayawan kondang Butet Kartaredjasa ikut aktif, turun langsung dalam dinamika pemilihan kepala daerah. Kampanye pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah, menjadi panggung perdana politik, pria bernama lahir Bambang Ekoloyo Butet Kartaredjasa ini. Seperti apa kesannya?

Seniman kawakan itu menceritakan pengalaman ikut kampanye usai tiba di Jakarta, setelah Jumat (4/12) kemarin ikut larut dalam kampanye untuk pasangan cagub-cawagub Willy M Yosep-Wahyudi K Anwar, kolaborasi yang diusung PDI Perjuangan.

Di depan sekitar 10.000 ribu massa pendukung Willy dan Wahyudi, di Lapangan Pangkalan Lada, Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, Butet merasakan nuansa hangat dan dekat.

"Saya baru pertama kali berkampanye untuk pilkada. Ada perasaan senang karena massa yang hadir dari masyarakat Jawa eks transmigran dari Bantul dan Jogjakarta.‎ Saya pun pake bahasa Jawa," ujar Butet, Sabtu (5/12) malam.

Dia mengambarkan bagaimana ‎massa sangat antusias mendengarkan orasinya. "Mereka masih familiar dengan bahasa Jawa. Jadi kampanye kemarin berjalan dengan informal. Saya merasakan nuansa pertemuan dengan massa berlangsung dengan hangat. Malah mereka senang saya bicara pake bahasa Jawa," ucapnya terkekeh.

Untuk Willy-Wahyudi, Butet pun mendoakan mereka bisa meraih kemenangan di Pilkada 9 Desember mendatang. "Saya berharap pasangan Willy dan Wahyudi bisa menang di pilkada gubernur Kalteng. Karena bila gubernurnya dan presiden berasal dari satu partai maka kebijakan yang di disain bisa bisa tereksekusi dengan baik," harapnya.

Butet memberi contoh adanya harapan warga Kalteng terkait peningkatan infrastruktur seperti pembangunan jalan kereta api. "Karena adanya sinergi, gubernur dan presiden dari PDI Perjuangan, maka besar harapan, hal itu bisa diwujudkan," pungkasnya. (adk/jpnn)


UNTUK pertama kalinya, budayawan kondang Butet Kartaredjasa ikut aktif, turun langsung dalam dinamika pemilihan kepala daerah. Kampanye pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News