Kisah Haru Mahasiswa Tiap Hari Ajak Ayahnya yang Cacat ke Kampus

Kisah Haru Mahasiswa Tiap Hari Ajak Ayahnya yang Cacat ke Kampus
Zhao Delong. Foto: Shanghaiist

jpnn.com - HENAN – Zhao Delong memberikan teladan yang sangat bagus bagi semua anak muda di seluruh dunia. Mahasiswa di Henan, Tiongkok itu tak malu membawa sang ayah ke kampus setiap hari.

Hal itu dilakukan sebagai wujud balas budi terhadap sang ayah. Zhao pernah menderita polio saat masih kecil. Ketika itu, sang ayah terus berjuang menyembuhkan Zhao.

Setelah menjalani operasi, Zhao pun sembuh. Namun, sang ayah sakit dan menjadi cacat ketika Zhao masuk universitas. Sang ibu juga tak bisa lagi mengatasi situasi itu. Sang ibu justru malah depresi.

Zhao pun mengambil alih tugas menjaga sang ayah. Setiap hari, dia membawa sang ayah ke kampus. Selain itu, dia juga tak malu membersihkan wajah, menggosok gigi dan mengeramasi sang ayah.

Tak hanya itu, dia juga memasak makanan untuk sang ayah. Cukup? Belum. Zhao juga terus membantu sang ayah menjalani latihan agar bisa berjalan. Pihak universitas pun memberi ruangan khusus bagi Zhao dan ayahnya.

“Ayah merawat saya. Kini ketika dia sakit, saya tak bisa meninggalkanya,” terang Zhao di laman People Daily, Kamis (3/3) kemarin. (jos/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News