Kisah Pilu Bocah SD Korban Pemerkosaan, Melahirkan Usai Lebaran

Kisah Pilu Bocah SD Korban Pemerkosaan, Melahirkan Usai Lebaran
Ilustrasi. JAWA POS

jpnn.com - DENGAN perut yang semakin buncit, Harum (bukan nama sebenarnya) kini lebih sering mengurung diri di kamar. Bocah 13 tahun itu hamil tua. Usia kehamilannya menginjak sembilan bulan. Namun, seperti anak seusianya, siswi SD di Wonosalam, Jombang, Jatim itu tak bisa menyembunyikan wajah polos yang menyimpan cita-cita besar untuk terus bisa bersekolah.

Dia mengaku kangen dengan suasana sekolah. Bahkan, sebelumnya dia berencana melanjutkan ke SMP Negeri. ''Ingin tetap sekolah, masuk ke SMP negeri,'' ujar Harum kepada Jawa Pos Radar Jombang di rumahnya (27/6) kemarin.

Harum menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan lima remaja di lingkungan tempat tinggalnya. Myn, ayah korban, kepada Jawa Pos menceritakan bagaimana dirinya kali pertama mengetahui anaknya hamil. 

Tentu saja Myn kaget bukan kepalang mengetahui ada janin yang dikandung putrinya tersebut. Saat itu, dia tiba-tiba menerima laporan dari pihak sekolah tentang perubahan perilaku Harum di kelas. ''Katanya anak saya sering tidur, mual-mual, bahkan pernah pingsan,'' ungkapnya.

Karena curiga dengan tanda-tanda yang tidak wajar dari siswi itu, pihak sekolah lantas menganjurkan Myn memeriksakan kesehatan Harum ke puskesmas. Dia sontak kaget setelah mengetahui putri pertamanya tersebut bakal menjadi seorang ibu. 

''Setelah diperiksa, anak saya positif hamil. Bahkan, usia kehamilan saat itu menginjak 5 bulan,'' ucapnya.

Meski geram, Myn berusaha mengontrol emosi. Dia berharap bisa mengorek keterangan dari sang anak tentang kehamilan itu. 

Setelah dicecar sejumlah pertanyaan, Harum akhirnya mengaku dirinya telah dipaksa untuk berhubungan badan dengan beberapa pemuda yang tinggal di lingkungannya sendiri. 

DENGAN perut yang semakin buncit, Harum (bukan nama sebenarnya) kini lebih sering mengurung diri di kamar. Bocah 13 tahun itu hamil tua. Usia kehamilannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News