Kisah Romantis Iwan Fals di Balik Lagu '22 Januari'

Kisah Romantis Iwan Fals di Balik Lagu '22 Januari'
Iwan Fals dalam konser bertajuk Nyanyian Yang Tersimpan di LiveSpace SCBD, Jakarta pada Minggu (16/12) malam. Foto: Dedi Yondra/JPNN

jpnn.com - Iwan Fals menceritakan banyak hal tentang lagu-lagunya saat tampil dalam konser bertajuk Nyanyian Yang Tersimpan di LiveSpace SCBD, Jakarta pada Minggu (16/12) malam. Ada sejarah di balik lagu-lagu karya pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu.

Salah satunya adalah kisah di balik lagu 22 Januari. Menurut Iwan, lagu itu terinspirasi hari yang bersejarah baginya dan istrinya, Rosanna alias Mbak Yos.

"Lagu berikut soal emak Cikal (Mbak Yos), pertemuan saya sama dia. Kami janjian, membentuk keluarga yang oke," kata Iwan di atas panggung.

Sontak penonton bereaksi. Kor 'cieee' menggema dari penggemar.

Di hadapan ratusan penonton, pria 57 tahun itu mengaku bangga dengan keluarganya. Iwan bersyukur rumah tangganya dengan Mbak Yos sudah hampir memasuki empat puluh tahun.

"Alhamdulillah, sudah 38 tahun (nikah), enggak terasa," ujar Iwan Fals.

Sesaat kemudian Iwan Fals memainkan lagu 22 Januari. Penonton yang hadir di lokasi terlihat menikmati alunan sang legenda.(mg3/jpnn)


Iwan Fals menceritakan banyak hal tentang lagu-lagunya saat tampil dalam konser bertajuk Nyanyian Yang Tersimpan di LiveSpace SCBD, Jakarta.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News