Kisah Sedih Tayang di Koran, Pejalan Kaki Ini Banjir Rezeki

Kisah Sedih Tayang di Koran, Pejalan Kaki Ini Banjir Rezeki
James Robertson, Si Pejalan Kaki yang Beruntung. Foto: Ryan Garza/Detroit Free Press

jpnn.com - LOS Angeles bukan lagi satu-satunya kota di Amerika Serikat yang pantas dijuluki Kota Malaikat. Kini, julukan itu juga disematkan untuk Kota Detroit.

Setidaknya, label Detroit is The Real City of Angels itu diberikan oleh James Robertson. Ya, Robertson, pria 56 tahun itu baru saja ketiban rezeki dari hasil simpati pembaca koran. 

Ceritanya, biasanya Robertson harus berjalan kaki berjam-jam menempuh jarak 21 mil atau sekitar 34 km setiap hari, menuju pabrik tempatnya bekerja di pinggiram Rochester Hills, Michigan.

Kisahnya ini kemudian dimuat koran Detroit Free Pres, Minggu (1/2). Simpati pembaca untuk Robertson langsung datang membanjiri. Telepon dan email ke Detroit Free Pres tak henti-henti menanyakan Robertson.

Sejumlah kelompok berupaya membantunya, antara lain menggalang dana maupun menawarkan mobil gratis. Ada juga yang ingin menawari Robertson pekerjaan baru, tumpangan rutin, atau sekadar ingin bertemu dengannya untuk berjabat tangan atau memeluknya.

Singkat cerita, hanya beberapa hari saja penggalangan dana buat Robertson sudah terkumpul setara Rp 1,3 miliar, plus sebuah mobil. 

Robertson merasa tersanjung dengan perhatian yang diberikan kepadanya dan terheran-heran melihat orang-orang yang tidak dikenalnya amat bermurah hati.

"Apakah ini serius? Saya harus mengatakan, inilah Detroit, inilah warga Detroit. Mereka mengatakan Los Angeles adalah Kota Malaikat? Saya pikir itu salah. Detroit lah Kota Malaikat yang sesungguhnya," tutur Robertson, seperti dikutip JPNN.com dari Detroit Free Press, Rabu (4/2).

LOS Angeles bukan lagi satu-satunya kota di Amerika Serikat yang pantas dijuluki Kota Malaikat. Kini, julukan itu juga disematkan untuk Kota Detroit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News