Mengerikan, Pesawat ATR Menabrak Jembatan Lalu Terjun Bebas

Mengerikan, Pesawat ATR Menabrak Jembatan Lalu Terjun Bebas
Mengerikan, Pesawat ATR Menabrak Jembatan Lalu Terjun Bebas

jpnn.com - KECELAKAAN mengerikan kembali terjadi di dunia penerbangan. Kali ini, sebuah pesawat baling-baling ATR 72-600 milik TransAsia Airway yang mengangkut 58 orang di dalamnya terjatuh di sungai Keelung dekat ibu kota Taiwan Taipei, Rabu (4/2) pagi. Sedikitnya sembilan orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di distrik Xizhi. 

Dari sebuah foto yang diambil dari warga setempat tampak bahwa sebelum jatuh ke sungai, pesawat itu terbang miring dan menghantam jembatan.

Peristiwa mengerikan itu terjadi sekitar pukul 10.26. 

Lima tim penyelamat dan kru pemadam kebakaran langsung meluncur ke lokasi kejadian. Bahkan kapal-kapal cepat juga dikerahkan untuk menyelamatkan korban yang masih berada di dalam pesawat. Pesawat itu tampak mengapung di sungai.

Juru Bicara Dewan Keselamatan Penerbangan Taipei Wang Hsing-chung mengatakan pesawat itu adalah milik maskapai swasta TransAsia Airways rute lokal. “Pesawat ini terbang dari Bandara Singshan menuju pulau lepas pantai Kinmen,” ujarnya.

Diperkirakan beberapa penumpang masih terjebak di dalam pesawat itu. (dailymail/mas)


KECELAKAAN mengerikan kembali terjadi di dunia penerbangan. Kali ini, sebuah pesawat baling-baling ATR 72-600 milik TransAsia Airway yang mengangkut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News