Kisruh, Pj Wali Kota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim

Kisruh, Pj Wali Kota Bekasi Laporkan Sekda ke Bareskrim
Bareskrim Polri. Foto ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pj Wali Kota Bekasi Rudy Gandakusuma melaporkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji ke polisi. Pelaporan ini dilakukan ke Bareskrim Polri atas dugaan penghasutan.

Menurut Rudy, Rayendra melalui grup WhatsApp (WA) menyerukan kepada seluruh SKPD di Pemerintah Kota Bekasi agar tidak mematuhi perintahnya. Hal ini, kata Rudi, merupakan tindakan yang tidak tepat. Sebab, seorang Pj itu adalah representasi negara di daerah.

"Saya melaporkan tidakan dan perbuatan sekda Kota Bekasi yang melakukan tindakan dalam grup WA yang saya terima laporannya pada akhir bulan Mei yang isinya ujaran kebencian," kata Rudy di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta, Senin (30/7).

Rudy menilai, apa yang dilakukan oleh Sekda Kota Bekasi itu sangat berbahaya bagi masyarakat Bekasi. Dengan tindakan seperti itu, hak rakyat untuk mendapatkan pelayanan dari pemerintah akan terganggu.

"Sebagai (Pj) wali kota Bekasi saya nggak mau membiarkan masyarakat sampai kehilangan haknya. Saya harus bertindak demi hukum dan negara," tegas dia.

Rudy mengaku tidak memiliki ambisi apa pun, selain menjalankan tugas sebaik-baiknya. Hal ditunjukan dengam tidak merombak SKPD ataupun mengotak-atik anggaran daerah.

“Saya hanya ingin menjalankan roda pemerintahan saja, hal itu saya buktikan saat Pemilukada berjalan,” ujarnya.

Dengan melapor ke Bareskrim, dia juga bakal mendatangi Kemendagri dan Menpan RB untuk meminta perlindungan hukum lantaran dia diangkat oleh SK Mendagri yang merupakan representasi negara.

Pj Wali Kota Bekasi Rudy Gandakusuma melaporkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji ke polisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News