KKB Kembali Meneror Dunia Penerbangan di Papua, Sungguh Kejam!

KKB Kembali Meneror Dunia Penerbangan di Papua, Sungguh Kejam!
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membakar sebuah helikopter di Bandara Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021) malam. Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, PUNCAK - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua tetapi juga untuk kesekian kalinya kembali menebar aksi teror dunia penerbangan.

Kali ini, KKB membakar satu unit helikopter milik PT Ersa Eastern Aviation di Bandara Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu (11/4/2021) malam.

“KKB kembali melakukan aksi keji dengan membakar satu unit helikopter di Bandara Aminggaru Ilaga Puncak,” ujar Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dalam keterangan pers Puspen TNI, Senin (12/4).

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa membenarkan adanya aksi teror di dunia penerbangan.

Kapen Kogabwilhan III mengatakan KKB membakar sebuah helikopter di Bandara Ilaga, pada Minggu malam 11 April 2021.

“Saat ini aparat TNI-Polri sedang mengejar pelaku teror tersebut,” ujar Kolonel Suriastawa.

Menurut Suriastawa, fakta ini menambah daftar aksi terorisme KKB sebagai Front Bersenjata OPM.

“Ini merupakan aksi teror KKB yang kesekian kalinya terhadap dunia penerbangan di Papua, terakhir bulan lalu mereka menyandera pilot yang berkebangsaan Selandia Baru,” jelasnya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak hanya mengancam dunia pendidikan di Papua tetapi juga untuk kesekian kalinya kembali menebar aksi teror dunia penerbangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News