Klaim Jabar Basis Partai Buruh, Said Iqbal Targetkan 2,5 Juta Suara

Klaim Jabar Basis Partai Buruh, Said Iqbal Targetkan 2,5 Juta Suara
Presiden Partai Buruh, Said Iqbal (tengah) mengeklaim Provinsi Jawa Barat adalah basis utama suara Partai Buruh dalam acara konsolidasi pemenangan Caleg Jabar dari Partai Buruh, di Hotel Harper, Purwakarta, Sabtu (30/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengeklaim Provinsi Jawa Barat (Jabar) sebagai basis utama suara parpolnya untuk meraup suara di Pemilu 2024.

Dia menjelaskan jumlah buruh di Jabar jika dihitung tanpa keluarga saja, mencapai 10 juta jiwa.

Dengan demikian dia berani menargetkan Partai Buruh meraih 2,5 juta suara sah nasional khusus dari Jabar saja.

"Target suara sah nasional 2,5 juta itu terkonvensi 7 sampai 9 kursi di DPR-RI. Itu target yang tidak mengada-ada,” ujar Said Iqbal, saat konsolidasi pemenangan Caleg Jabar dari Partai Buruh, di Hotel Harper, Purwakarta, Sabtu (30/12).

Dia menjelaskan konsolidasi yang dilakukan itu merupakan hal penting dan menjadi titik utama perjuangan Partai Buruh. Terlebih, partainya memiliki sejumlah pimpinan buruh di Jawa Barat.

“Kami menargetkan dua kursi DPR-RI perwakilan dari Dapil Jabar 7. Satu di antaranya, Indri Yuli Hartati menjadi anggota DPR-RI yang lolos,” lanjutnya.

Said juga menepis sejumlah lembaga survei yang beredar di publik dengan asumsi partainya tidak lolos ke Senayan. 

Dia menyebutkan beragam survei yang beredar hanya melibatkan 10 responden dari kalangan buruh dari total 1.200 orang yang disurvei.

Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengeklaim Jawa Barat (Jabar) sebagai basis utama suara parpolnya. Dia menargetkan dapat 2,5 juta suara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News