Klaim Tuntutan Terakomodir, Muhaimin Minta Buruh Jangan Demo

Klaim Tuntutan Terakomodir, Muhaimin Minta Buruh Jangan Demo
Klaim Tuntutan Terakomodir, Muhaimin Minta Buruh Jangan Demo
JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh serikat buruh untuk tidak melakukan aksi demonstrasi tuur ke jalan pada hari Rabu (3/10) besok. Menurutnya, sudah tidak ada masalah antara pemerintah dengan para serikat pekerja karena seluruh tuntutan buruh sudah diakomodir oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Menyangkut  rencana aksi buruh tanggal 3 Oktober 2102 (besok), saya sudah terus menerus melakukan pertemuan dengan mereka baik dirumah saya pribadi maupun di kantor melalui pejabat eselon I eselon II. Sudah tidak ada masalah, semua kan sudah terakomodir,” ungkap Muhaimin usai melakukan sidak Kebutuhan Hidup Layak (KHL) di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (2/10).

Muhaimin mengatakan,  sebaiknya para serikat pekerja/buruh dapat menggunakan cara pembicaraan yang lebih terbuka. Bahkan, lanjut Muhaimin, pihak Kemenakertrans juga sangat terbuka jika pihak serikat pekerja ingin melakukan pembicaraan setiap waktu.

“Kita siap 24 jam jika memang pihak serikat pekerja/ buruh ingin melakukan dialog dan membahas mengenai masalah outsourcing maupun  menyangkut upah minimum,” jelasnya.

JAKARTA — Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengimbau kepada seluruh serikat buruh untuk tidak melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News