Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Masih Terbaik Asia Tenggara

Klasemen Olimpiade Tokyo 2020: Indonesia Masih Terbaik Asia Tenggara
Pegulat Amerika Serikat bertarung melawan atlet tuan rumah di gaya bebas 68kg putri Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AP/Aaron Favila

jpnn.com, TOKYO - Kontingen China makin kokoh di puncak klasemen Olimpiade Tokyo 2020 setelah memetik tiga medali emas tambahan pada hari ke-11, Selasa (3/8).

Hari ini China meraih satu keping emas lebih banyak dibandingkan Amerika Serikat yang berada di posisi kedua klasemen Tokyo 2020.

China untuk sementara mengumpulkan total 32 medali emas, 21 perak dan 16 perunggu, sedangkan Amerika Serikat di posisi kedua dengan 24 emas, 28 perak dan 21 perunggu.

Kontingen Jerman, yang meraih dua medali emas tambahan pada hari Selasa, naik ke urutan ketujuh dengan koleksi delapan emas, delapan perak dan 14 perunggu, bertukar tempat dengan Prancis.

Adapun Belanda naik ke posisi kesembilan berkat tambahan satu medali emas dan satu perunggu pada hari Selasa, membuat mereka bertukar tempat dengan Korea Selatan.

Belanda di posisi kesembilan dengan koleksi enam medali emas, tujuh perak dan tujuh perunggu, sedangkan Korsel turun ke posisi ke-10 gagal menambah raihan enam emas, empat perak dan sembilan perunggu.

China makin menjauhi rivalnya di klasemen Olimpiade Tokyo 2020. Indonesia peringkat berapa?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News