Klaten Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif dari Kemendagri

Klaten Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif dari Kemendagri
Pemerintah Kabupaten Klaten meraih penghargaan dari Kemendagri sebagai Kabupaten Terinovatif pada Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023, Selasa (12/12). Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Klaten meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sebagai Kabupaten Terinovatif pada Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2023.

Penghargaan Kabupaten Klaten itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian dan diterima oleh Bupati Klaten Sri Mulyani di Gedung Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/12).

Dalam sambutannya Tito menyebutkan inovasi yang dilakukan jangan karena hanya untuk mendapatkan penghargaan. 

“Harapan kami di Kemendagri, inovasi jangan hanya untuk mendapatkan award, tetapi inovasi untuk membuat suatu sistem yang baik. Kalau sistemnya sudah baik, siapapun yang mengawakinya, sistem tersebut akan terus berjalan dan berkelanjutan, tidak tergantung sosok atau figur kepala daerah, karena kesuksesan dalam sebuah inovasi adalah membangun sistem,” ujar Tito Karnavian.

Tito menyebutkan bahwa Kemendagri selalu mendorong daerah untuk terus berinovasi, supaya daerah selalu adaptif dengan segala perubahan.

"Dan memanfaatkan kemajuan serta kemudahan yang ada, serta inovasi itu tidak melulu tentang tekhnologi, tetapi hal yang bermanfaat untuk masyarakat dan transparansi pemerintah," tuturnya.

Bupati Klaten Sri Mulyani menjelaskan Klaten masuk dalam 16 kabupaten terinovatif se-Indonesia.

Kabupaten Klaten mendapatkan penghargaan berkat inovasi yang diberi nama Matur Dokter yang memberikan kemudahan masyarakat untuk mengakses layanan kesehatan melalui gawainya.

Pemerintah Kabupaten Klaten meraih penghargaan dari Kemendagri sebagai Kabupaten Terinovatif pada Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News