JPNN.com

KLH, Minim Dana Tapi Banyak Amalnya

Jumat, 23 Oktober 2009 – 13:27 WIB KLH, Minim Dana Tapi Banyak Amalnya - JPNN.com
JAKARTA – Upacara serah terima jabatan (sertijab) Menteri Lingkungan Hidup dari Rachmat Witoelar kepada Gusti Muhammad Hatta, yang dilakukan sekitar pukul 14.30 WIB hari ini dipenuhi derai tawa. Rupanya, Hatta yang sebagai penerus Rachmat mampu mengemas sentilan-sentilan terhadap departemen yang bakal dipimpinnya dengan kemasan humor.

Bahkan motivasi yang diberikannya pada seluruh stafnya serta jajaran pejabat yang bakal membantunya dikemas dalam lontaran-lontaran segar. “Saya tahu Departemen Lingkungan Hidup ini minim dana, tapi banyak amalnya,” ucap Gusti yang dikenal sebagai Guru Besar Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (23/10).

Amal yang dimaksud adalah upaya departemen untuk menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan, dengan jumlah dana yang minim. Ia juga mengajak semua yang hadir untuk berbuat terlebih dulu dalam menjaga kelestarian lingkungan, baru menyuruh orang lain. Hal ini pun dihubungkannya dengan posisi kantor yang berdekatan dengan Sungai Cipinang.

Padahal, ketentuan analisis dampak lingkungan (amdal) sebuah bangunan mensyaratkan minimal berjarak 50 meter dari tepian sungai. “Para pendahulu saya pasti sudah berusaha keras mengupayakan (kondisi bangunan kantor agar tak melanggar aturan, Red),” ucapnya yang langsung disambut tawa dan terpuk tangan jajarannya, termasuk mantan menteri LH Emil Salim.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...