BLT Mahasiswa Gunadarma untuk Korban Gempa

BLT Mahasiswa Gunadarma untuk Korban Gempa
BLT Mahasiswa Gunadarma untuk Korban Gempa
PADANG- Mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta tak ingin ketinggalan membantu para korban Gempa di Sumatera Barat. Bersama para relawan dari Kabisat Indonesia dan INDOPOS Peduli belasan mahasiswa Universitas Gunadarma membagi-bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sejumlah korban gempa dengan jumlah total Rp50 juta.

Dana sebesar itu dibagi-bagikan kepada warga di Korong Palembayan, Kenegarian Sintuk, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman. Warga yang menerima diklasifikasikan berdasarkan kerusakan rumah yang mereka derita akibat gempa berkekuatan 7,6 SR beberapa waktu lalu.

Sebanyak 64 KK yang rumahnya hancur total menerima dana Rp200 ribu, 154 KK yang rumahnya rusak sedang dibantu Rp150 ribu. Sedangkan rusak ringan dan yang tak punya rumah yang berjumlah 120 KK mendapatkan bantuan Rp100 ribu.

Ketua Penggalangan Dana BEM Universitas Gunadarma, Zaenal Abidin mengatakan bahwa bantuan tersebut secara jumlah memang sangat kecil. "Jauh dari dana yang dibutuhkan masyarakat. Tetapi hal ini sebagai ungkapan kepedulian dari mahasiswa Gunadarma yang merogoh kecok sendiri. Rasa peduli sesama itulah yang menjadi modal bagi kami untuk menyalurkannya," kata Zaenal kepada JPNN.

PADANG- Mahasiswa Universitas Gunadarma Jakarta tak ingin ketinggalan membantu para korban Gempa di Sumatera Barat. Bersama para relawan dari Kabisat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News