KLHK Gelar Seleksi 22 CEO Perusahaan Calon Penerima PROPER EMAS 2023

KLHK Gelar Seleksi 22 CEO Perusahaan Calon Penerima PROPER EMAS 2023
Suasana saat Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) menggelar Presentasi Green Leadership Kandidat PROPER EMAS 2023 yang berlangsung pada tanggal 8 - 9 dan 11 - 12 Desember 2023. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) melalui Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) menggelar Presentasi Green Leadership Kandidat PROPER EMAS 2023 yang berlangsung pada tanggal 8 - 9 dan 11 - 12 Desember 2023.

Sebanyak 22 Chief Executive Officer (CEO) perusahaan yang telah terseleksi perusahaannya sebagai kandidat PROPER EMAS 2023 mempresentasikan visi perusahaan terhadap

“Extraordinary Turnarounds” untuk keberlanjutan bumi. Green Leadership merupakan penilaian untuk pimpinan tertinggi perusahaan akan komitmen dan gagasan konservasi lingkungan dan pemberdayaan masyarakat yang dimiliki perusahaan.

Penilaian ini juga mencatat karakteristik kepemimpinan yang teladan, mencakup visi bersama, menantang proses, mendukung orang lain dalam bertindak, memberikan semangat kepada konstituennya, dengan topik “Extraordinary Turnarounds” yang membahas keberlanjutan alam dan manusia yang terdiri dari upaya mengakhiri kemiskinan, mengurangi ketimpangan, pemberdayaan perempuan dan membuat sistem pangan yang sehat dan berkelanjutan.

Para CEO perusahaan yang mempresentasikan inovasi lingkungan dan sosialnya adalah:

PT Adaro Energy Indonesia, Tbk; Danone Indonesia; PT. Pertamina (Persero); PT Bio Farma (Persero); PT. Semen Indonesia (Persero), Tbk; Mining Industry Indonesia (MIND ID); PT. Pupuk Indonesia (Persero); PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul; PT. Austindo Nusantara Jaya; PT. Kalbe Farma, Tbk; PT. PLN (Persero); PT Borneo Indobara;

Star Energy;

PT Berau Coal Energy; PT Indika Energy, Tbk; PT Chandra Asri Petrochemical, Tbk; PT Arutmin Indonesia; PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia; PT Kaltim Methanol Industri; PT. Astra International, Tbk; PT. Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk; dan PT. Kutai Timber Indonesia.

KLHK lewat PPKL menggelar Presentasi Green Leadership Kandidat PROPER EMAS 2023 yang berlangsung pada tanggal 8 - 9 dan 11 - 12 Desember 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News