KMI Beberkan Modal BG Jadi Kepala BIN

KMI Beberkan Modal BG Jadi Kepala BIN
Budi Gunawan. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menggantikan Sutiyoso dinilai sudah tepat.

Penilaian ini disampaikan Ketua Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Humaidi, di Sekretariat KMI, kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat (2/9).

Menurut Edi, BG, sapaan Budi Gunawan memang cocok untuk menduduki jabatan Kepala BIN. Terutama jika melihat sosoknya yang masih muda dan sangat energik.

"Jaringan sosial politik yang dimiliki BG, termasuk kedekatannya dengan ormas-ormas, khususnya kepemudaan yang ada di Indonesia, sangat luas. Itu lah yang bisa menjadi modal utama beliau menjabat Kepala BIN," katanya.

Edi mengaku penunjukan BG sebagai calon Kepala BIN oleh presiden sudah diprediksi sebelumnya. Apalagi, BG adalah sosok reformis dan berprestasi selama menjabat di institusi kepolisan.

"Dia itu peraih Adhi Makayasa atau lulusan terbaik kepolisian tahun 1983, ini juga sekaligus menutup tudingan miring terhadap BG selama ini," ujarnya.

Bahkan, lanjut Edi, KMI akan terus mengawal BG. Mulai dari fit and proper test di DPR hingga pelantikan nanti. "Ini sebagai bentuk dukungan penuh dari awal terhadap sosok BG," pungkasnya. (fas/jpnn)


JAKARTA - Keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Komjen (Pol) Budi Gunawan sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) untuk menggantikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News