KMI Ingatkan Pancasila Jangan Sampai Salah Tempat

KMI Ingatkan Pancasila Jangan Sampai Salah Tempat
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Humaidi mengingatkan bahwan Pancasila bukan sekadar pilar, namun menjadi dasar dan pandangan hidup bangsa Indonesia. 

Edi menegaskan, Pancasila sebagai dasar perlu terus disosialisasikan ke masyarakat agar istilah pilar kebangsaan jangan sampai salah tempat.

"Sejak awal Indonesia berdiri, Pancasila adalah dasar negara. Ini mengandung makna bahwa Pancasila menjadi sumber dari segala sumber hukum yang berlaku di negara Indonesia," ujar Edi, disela-sela Diskusi Kebangsaan, di Jakarta, Minggu (47/6).

Edi menyampaikan pentingnya kedudukan Pancasila sebagai ideologi negara, pandangan hidup yang bersifat bulat dan utuh, mampu memberikan arah perjalanan kehidupan suatu bangsa dalam mencapai tujuannya.

"Nilai-nilai Pancasila diakui kebenarannya dan telah menjadi jiwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila sejatinya sudah seperti jatidiri bangsa yang harus diaktualisasi nilai-nilainya, jangan sampai salah tempat," ujarnya. ‬(fas/jpnn)

JAKARTA - Ketua Umum Kaukus Muda Indonesia (KMI) Edi Humaidi mengingatkan bahwan Pancasila bukan sekadar pilar, namun menjadi dasar dan pandangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News