KMP Anggap PPP Grogi

KMP Anggap PPP Grogi
Para petinggi PPP saat menggelar keterangan pers terkait sikapnya yang bergabung ke KIH dalam proses pemilihan pimpinan MPR, di Senayan, Selasa (7/10). Foto: Fathra N Islam/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) tidak mau buru-buru menendang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari keanggotaan.

Meski sudah jelas, saat pemilihan pimpinan MPR, partai berlambang Kabah itu memutuskan menyebrang ke kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Fadel Muhammad mengatakan, KMP akan membicarakan lebih lanjut mengenai posisi PPP.

"Kita (KMP) akan bahas dulu dan kita akan dengar apa maunya mereka (PPP). Kita harus istiqomah," ujar Fadel di gedung DPR, Rabu (8/10) dini hari.

Fadel mengaku kecewa dengan sikap PPP yang berpaling hanya lantaran tidak diberi jatah kursi pimpinan MPR. Padahal, kalau partai pimpinan Suryadharma Ali itu tetap loyal, KMP sudah menyiapkan kompensasi.

"Kalau saja mereka bertahan kami masih bisa kirim jadi ketua komisi. Tapi mereka tadi sepertinya grogi, jadi memilih bertarung di MPR," tuturnya.

Lebih lanjut Fadel mengatakan, PPP sebenarnya turut berkontribusi atas kekalahan KIH dalam pemilihan tadi. Pasalnya, mereka tidak solid mendukung paket yang diusung.

"PPP itu pecah juga tadi. Kalau mereka solid perbedaannya pasti lebih tipis," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Koalisi Merah Putih (KMP) tidak mau buru-buru menendang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari keanggotaan. Meski sudah jelas, saat pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News