KNKT Klaim Angka Kecelakaan KA Menurun

KNKT Klaim Angka Kecelakaan KA Menurun
KNKT Klaim Angka Kecelakaan KA Menurun
JAKARTA- Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengklaim angka kecelakaan baik di darat, laut, dan udara, dalam empat tahun terakhir ini mulai menurun. KNKT mencatat, pada 2007 jumlah accident yang terjadi sebanyak 67 kasus. Pada 2008, angka ini menurun menjadi 45 kasus kecelakaan.

Sayangnya, pada 2009 naik tipis di posisi 47 kasus. "Tadinya pada 2010 ini saya yakin jumlah kecelakaan transportasi di Indonesia tidak akan lebih dari 20 kasus. Namun dengan kejadian kereta api Logawa, angkanya bergeser menjadi 21 kasus," kata Ketua KNKT Tatang Kurniadi dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi V DPR RI, Senin (19/7).

Namun Tatang tetap optimis, angka accident transportasi 2010 tetap menurun dibanding tahun-tahun sebelumnya. Untuk kereta api, angka kecelakaan terus menurun. Jika pada 2007 jumlah kejadian kecelakaan 14 kasus, 2008 menurun menjadi delapan. Angka ini tetap bertahan pada 2009 sebanyak sembilan accident.

"Posisi Mei 2010 kecelakaannya empat kasus. Namun Juni 2010 naik menjadi lima kasus karena adanya kecelakaan KA Logawa," bebernya.

JAKARTA- Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengklaim angka kecelakaan baik di darat, laut, dan udara, dalam empat tahun terakhir ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News