Ary Muladi Tersangka, pengacara Datangi KPK

Ary Muladi Tersangka, pengacara Datangi KPK
Ary Muladi Tersangka, pengacara Datangi KPK
JAKARTA - Pengacara Sugeng Teguh Santosa memprotes penetapan Ary Muladi sebagai tersangka. Menurut Sugeng, Ary Muladi telah banyak membantu  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam mengungkap kasus Anggodo Widjojo, sehingga kliennya jauh layak mendapat perlindungan ketimbang dijadikan tersangka.

Untuk itu, Sugeng mendatangi KPK guna bertemu dengan pimpinan KPK. "Kami mau bertemu dengan pimpinan KPK. Mau mengklarifikasi penetapan status Ari menjadi tersangka serta meminta penjelasan mengapa dia (Ary Mualdi) ditetapkan menjadi tersangka," ujar Sugeng di KPK, Senin (19/7).

Menurutnya, Ary Muladi sejak awal sudah siap memberi keterangan menyeluruh ke KPK terkait kasus Anggodo yang berusaha merintangi penyidikan kasus korupsi Sistem Komunikasi radio terpadu (SKRT) di Departemen Kehutanan. Sugeng mengungkapkan, Ary Muladi pernah bertemu dengan Deputi Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat untuk memberi segala hal terkait kasus Anggodo maupun dugaan penyalahgunaan dan pemerasan oleh pimpinan KPK.

Sugeng justru menuding KPK telah melanggar hukum karena menetapkan Ary Muladi sebagai tersangka. Dipaparkannya, UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi telah mengatur tentang perlindungan bagi masyarakat pemberi informasi kasus korupsi. "Seharusnya KPK membantu menjaga Ary dari intimidasi dan segala macamnya," tandas Sugeng.

JAKARTA - Pengacara Sugeng Teguh Santosa memprotes penetapan Ary Muladi sebagai tersangka. Menurut Sugeng, Ary Muladi telah banyak membantu 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News