KNKT Langsung Kirim Tim

KNKT Langsung Kirim Tim
KNKT Langsung Kirim Tim
JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung merespon tergelincirnya pesawat Merpati di Manokwari. Sebuah tim dikirim ke lokasi kejadian untuk menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

   

Ketua KNKT Tatang Kurniadi mengatakan tim tersebut terdiri dari lima orang. Dengan keahlian masing-masing. Mereka adalah pilot Kapten Hairudin, dan beberapa teknisi, yakni Ir Joseph Tumenggung, Ir Hendry dan Ir Ronald, serta Prita Wijaya.

   

Menurut jadwal, tim ini akan terbang ke Papua malam kemarin sekitar pukul 22.00. Diperkirakan, mereka akan tiba pagi ini dan langsung terjun ke lokasi kejadian. Dalam beberapa hari kedepan, tim tersebut bertugas mencari dan mengumpulkan fakta-fakta di lapangan terkait dengan penyebab terjadinya insiden itu.

   

"Secepatnya. Tidak boleh lebih dari satu bulan. Itu sudah aturannya," kata Tatang di Jakarta kemarin (13/4). Semakin cepat, lanjut Tatang semakin baik. Sebab, data yang tercecer bisa langsung terkumpul dan disusun. Data-data tersebut nantinya akan dibawa ke Jakarta untuk diolah guna mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut.

   

JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) langsung merespon tergelincirnya pesawat Merpati di Manokwari. Sebuah tim dikirim ke lokasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News