KNKT Telat, Deputi Potensi SAR: Ya, Sabar Saja

KNKT Telat, Deputi Potensi SAR: Ya, Sabar Saja
KNKT Telat, Deputi Potensi SAR: Ya, Sabar Saja. Foto Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - PANGKALAN BUN - Lambatnya kedatangan dari KNKT memang diakui menghambat proses evakuasi, Deputi Potensi SAR Marsekal Muda TNI Sunarbowo menjelaskan, rencana awalnya KNKT akan datang ke Pangkalan Bun sekitar pukul 07.00. Namun, ternyata ditunggu beberapa jam belum datang.

"Ya, evakuasi akhirnya belum banyak perkembangan," jelasnya.
      
Apalagi, Kamis (1/1) ternyata kondisi cuaca yang cukup bersahabat hanya dari 06.00 hingga pukul 10.00. Maka, seharusnya waktu efektif yang bisa digunakan untuk evakuasi itu sekitar empat jam. Praktis, karena menunggu KNKT, evakuasi di dasar laut batal dilakukan. "Peralatan siap semua, tapi belum bisa meluncur," ujarnya.
      
Soal waktu yang sia-sia tersebut, Sunarbowo mengatakan bahwa yang penting Jumat (2/1) hari ini akan dilanjutkan kembali proses evakuasi tersebut. Lagi pula, evakuasi jenazah tetap bisa dilakukan, buktinya sudah ada delapan jenazah yang dievakuasi hingga hari ini.

"Ya sabar saja, kita tunggu besok. Semoga cuaca membaik," ujarnya ditemui di ruang khusus Basarnas.
      
Terkait penyebab lambatnya kedatangan KNKT, sesuai informasi sebenarnya KNKT menunggu kedatangan ahli dari Prancis. Tapi, tidak diketahui siapa dan ahli dalam bidang apa.

"Memang menunggu seorang ahli dari Prancis, tapi akhirnya ahli ini balik kanan alias pulang," tuturnya. (idr/gun/end)


PANGKALAN BUN - Lambatnya kedatangan dari KNKT memang diakui menghambat proses evakuasi, Deputi Potensi SAR Marsekal Muda TNI Sunarbowo menjelaskan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News