KNPI Bentuk Tim Monitoring CPNS

KNPI Bentuk Tim Monitoring CPNS
KNPI Bentuk Tim Monitoring CPNS
BANJARMASIN – Banyaknya laporan tentang kecurangan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi latar belakang bagi KNPI Kalsel untuk membentuk tim monitoring penerimaan. Ketua KNPI Kalsel Yazidie Fauzie yang juga ditunjuk sebagai ketua tim monitoring mengaku sangat prihatin terhadap banyaknya kasus dalam penerimaan CPNS di daerah ini.

“Selama ini, kami tidak bisa menindaklanjuti segala pengaduan masyarakat, karena kami tidak punya dasar. Nah lewat rapat pleno kemarin, KNPI membentuk tim monitoring agar bisa memantau jalannya penerimaan CPNS di Kalsel. Kami juga membuka posko pengaduan terhadap persoalan penerimaan CPNS. Bahkan dengan dibentuknya tim ini, kami bisa menindaklanjuti hingga sampai ke pengadilan,” jelasnya, kemarin.

Tim monitoring mulai bekerja sejak kemarin dan terus melakukan pemantauan terhadap persoalan penerimaan CPNS. Kalau nanti ada indikasi kecurangan dan ada pengaduan dari masyarakat yang disertai bukti otentik, maka pihaknya siap melanjutkan kasus hingga ke pengadilan.

“Kami memang banyak mendengar adanya indikasi kecurangan. Ada yang tidak ikut tes malah diterima, lalu ada oknum yang mampu meluluskan dengan bayaran tertentu karena oknum tersebut orang dekat salah satu pejabat, inilah yang menjadi pantauan dari tim monitoring,” jelasnya.

BANJARMASIN – Banyaknya laporan tentang kecurangan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) menjadi latar belakang bagi KNPI Kalsel untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News