KNPI Dorong GYF Beri Award ke Pejuang Anak Pakistan

KNPI Dorong GYF Beri Award ke Pejuang Anak Pakistan
KNPI Dorong GYF Beri Award ke Pejuang Anak Pakistan
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendesak Global Youth Forum (GYF) menganugerahi remaja asal Pakistan, Malala Yousafzai (14) sebagai pejuang hak edukasi anak dan hak asasi manusia.

“GYF sudah sepantasnya memberi penghargaan pada tokoh muda asal Pakistan ini, karena perjuangannya membela hak anak-anak,” ujar Ketua Umum KNPI, Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, dalam surat elektronik yang diterima JPNN, Kamis (6/12).

Menurut Taufan, Malala selama ini dikenal sebagai aktivis hak anak di Provinsi Swat, Pakistan. Namun karena kegigihannya dalam memerjuangkan hak pendidikan anak, Malala saat hendak menaiki sebuah bus ditembak tentara Taliban.

Malala terkena tembakan di dahi dan dibawa ke Peshawar untuk mendapat perawatan intensif dari tim medis dari Saidu Sharif Medical Complex di Mingora. Beruntung ia akhirnya berhasil selamat dari kondisi kritis.

JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mendesak Global Youth Forum (GYF) menganugerahi remaja asal Pakistan, Malala Yousafzai (14) sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News