Koalisi Besar untuk Tandingi SBY di Parlemen

Diteken Golkar, PDIP, Gerindra Serta Hanura

Koalisi Besar untuk Tandingi SBY di Parlemen
Koalisi Besar untuk Tandingi SBY di Parlemen
JAKARTA - Jusuf Kalla dan Wiranto sudah ijab kabul untuk berpasangan sebagai capres-cawapres. Kendati begitu, pasangan yang diusung Partai Golkar dan Partai Hanura itu tetap mendeklarasikan koalisi besar dengan menggandeng Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Koalisi besar yang dibangun untuk menandingi kekuatan SBY dan Demokrat itu hanya akan menggalang kekuatan di level parlemen. Sedangkan untuk masalah pilpres, koalisi besar itu bakal tampil dua pasangan. Selain JK-Wiranto, bakal muncul satu pasangan capres yang diusung kubu PDIP dan Gerindra.

Dalam skenario awal, koalisi besar itu juga melibatkan PPP dan PAN. Namun, kedua partai mendioker itu kemarin memilih absen membubuhkan tanda tangan. Praktis, hanya tinggal empat pimpinan partai yang meneken kesepakatan tersebut.

''Kami sepakat untuk melakukan kerja sama parlemen dengan terus membangun kerja sama politik di DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten,'' ujar Prabowo saat membacakan isi kesepakatan di Kantor DPP Hanura, Jalan Diponegoro, Jakarta, kemarin (1/5).

JAKARTA - Jusuf Kalla dan Wiranto sudah ijab kabul untuk berpasangan sebagai capres-cawapres. Kendati begitu, pasangan yang diusung Partai Golkar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News