JPNN.com

Koalisi Langit Biru Jakarta Serahkan Petisi kepada DLH Pemprov DKI

Kamis, 10 September 2020 – 20:19 WIB
Koalisi Langit Biru Jakarta Serahkan Petisi kepada DLH Pemprov DKI - JPNN.com
Koalisi Langit Biru Jakarta secara simbolis menyerahkan petisi kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Foto dok Koalisi Langit Biru Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Koalisi Langit Biru Jakarta membuat gerakan di laman Change.org agar praktik pembakaran sampah di Jakarta bisa dikontrol, sehingga tidak menyumbang polusi udara yang mengotori langit ibu kota.

Dalam waktu singkat, petisi yang dimulai oleh Novita Natalia dan sejumlah penggagas petisi #LangitBiruJakarta sudah didukung 18 ribu orang lebih.

Petisi yang bisa diakses di laman www.change.org/langitbirujakarta itu ditanggapi oleh Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Hari ini, Kamis (10/9) mereka melakukan audiensi sekaligus secara simbolis menyerahkan petisi kepada Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta yang diwakili oleh Zukli Novadwyanto selaku Seksi Penanganan Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa DLH DKI Jakarta.

Zukli menyampaikan bahwa hasil dari audiensi akan ditindaklanjuti oleh dinas. Kedepannya, inisiatif ini bisa berlanjut dan secara positif bisa mengajak masyarakat peduli agar tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan lagi.

“Kami akan lebih masif lagi mengkampanyekan tentang bahaya dari pembakaran sampah di lingkungan rumah tangga ataupun sekitar. Harapannya semakin banyak yang sadar akan bahayanya pembakaran sampah dalam bentuk apapun dan berlaku bijak atas hal tersebut,” kata Zukli saat audiensi di Kantor DLH DKI Jakarta, Jakarta Timur, Kamis (10/9).

Respon Dinas DLH DKI Jakarta disambut positif oleh Novita dan Koalisi Langit Biru Jakarta.

Menurut Novita, Pemerintah Provinsi dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sangat memberikan perhatian terhadap pembakaran sampah yang masih terjadi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy