JPNN.com

Pilkada DKI Jakarta

Koalisi Partai Islam Menguat

Kamis, 22 Desember 2011 – 06:54 WIB Koalisi Partai Islam Menguat - JPNN.com
JAKARTA - Mendekati ajang pilkada, sejumlah partai politik (parpol) di Jakarta mulai serius melakukan penggalangan koalisi untuk mendukung pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub). Bahkan saat ini, sejumlah parpol berbasis Islam menyatakan sudah melakukan komunikasi politik secara intensif untuk menyamakan visi dan misinya. Tujuannya untuk menguatkan koalisi partai Islam jelang pilkada.

Ketua DPC PPP Jakarta Pusat Mujahid Samal membenarkan kalau penguatan koalisi partai Islam di Jakarta sudah berjalan. Bahkan menurut Jamal, koalisi ini tidak hanya terjadi di tingkat DPW, melainkan secara otomatis turun ke tingkat DPC. “Jadi ketika ada kesepakatan koalisi di tingkat DPW, secara otomatis di tingkat DPC harus mengawal koalisi tersebut,” ujar Samal.

Samal pun tidak canggung untuk mengatakan, kalau PPP saat ini sedang serius menjajaki koalisi dengan PKS. Dalam penjajakan koalisi dengan PKS tersebut, kata Samal, PPP mengenyampingkan keinginan untuk memajukan Ketua DPW Lulung Lunggana. Tapi mengedepankan kesamaan persepsi penilaian cagub-cawagub yang akan didukung.

“Ini yang saya katakan koalisi partai Islam menguat, karena dalam membuka pintu koalisi, penyatuan visi penilaian dukungan cagub lebih   dikedepankan ketimbang memaksakan dukungan cagub ataupun cawagub,” jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...