Koar Pemain Italia Dikliping, Ditempel di Ruang Ganti Timnya

Koar Pemain Italia Dikliping, Ditempel di Ruang Ganti Timnya
Pelatih Begia, Marc Wilmots (tengah), memimpin timnya pengenalan lapangan Stade de Lyon. Foto: AFP

jpnn.com - LYON - Kuping Arsitek Tim Belgia Marc Wilmots terbakar mendengar ucapan salah seorang pemain Italia, Lorenzo Insigne.

Kepada Gazzetta dello Sport, Insigne berkoar Italia akan gampang menyerang Belgia dalam laga perdana mereka di Grup E, di Stade de Lyon, Lyon, Selasa (14/6) dini hari WIB.

"Kami pasti akan menyerang Belgia. Lagipula pertahanan Belgia tidak tersusun dengan rapi,” kata pemain Italia yang membela Napoli, Kamis (9/6) lalu. 

Nah, seperti diberitakan RTL kemarin (12/6) provokasi tersebut menambah tensi pertemuan. Memang, bukan tanpa alasan seandainya Insigne berkoar soal pertahanan Belgia yang rapuh. Kapten Belgia Vincent Kompany absen lantaran cedera betis. 

Wilmots pun ternyata kesal, meradang dengan provokasi Insigne. Wilmots akan menjadikan cemoohan pemain 24 tahun itu sebagai pengingat. Tak tanggung-tanggung koran yang memuat semua omongan Insigne itu akan dijadikan kliping. 

“Saya akan berbicara dengan pemain saya. Saya akan memotong koran dan menempelkannya di ruang ganti,” kata pria berusia 47 tahun itu kepada RTL. “Harusnya pemain berlipat semangatnya untuk membungkam omong besar Italia,” sebut bapak dua anak itu. 

Seperti diberitakan oleh UEFA mantan pemain Belgia dengan caps 70 kali tersebut sejak awal tak merasa terintimidasi berada di Grup E. Bergabung dengan Italia, Swedia, dan Republik Irlandia, Wilmots sama sekali tak gentar. “Laga lawan Italia memang yang terberat. Namun saya kira Antonio Conte pun tak senang karena berada satu grup dengan kami,” tutur Wilmots. 

Kiper Belgia Thibaut Courtois mengaku terdorong semangatnya karena adanya tindakan dari Wilmots ini. Memasang potongan koran di kamar ganti Belgia soal ejekan pemain Italia kepada mereka. 

LYON - Kuping Arsitek Tim Belgia Marc Wilmots terbakar mendengar ucapan salah seorang pemain Italia, Lorenzo Insigne. Kepada Gazzetta dello Sport,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News