Koarmabar Gelar MTQ Korps Wanita Angkatan Laut

Koarmabar Gelar MTQ Korps Wanita Angkatan Laut
Kasi Rois Bintal Mabesal Mayor Laut (KH) Bachrun mewakili Kasubdis Bintal Disminpersal menyerahkan piala kepada para pemenang MTQ Kowal tingkat Kotama TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta tahun 2017 di Masjid Al-Muttaqin, Mako Koarmabar, Jakarta Pusat, Kamis (16/2). FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - jpnn.com - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tingkat Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut wilayah Jakarta tahun 2017 di Masjid Al-Muttaqin, Markas Koarmabar,, Jakarta Pusat, Kamis (16/2).

Kegiatan lomba dibuka oleh Ketua Panitia MTQ Letkol Laut (H) Harun Ar-Rasyid yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Sub Dinas Pembinaan Mental (Kasubdis Bintal) Disminpers Koarmabar.

Peserta lomba diikuti dari perwakilan masing-masing Kotama TNI AL di wilayah Jakarta terdiri dari Mabesal, Koarmabar, Kolinlamil, Kormar, Seskoal dan Lantamal III Jakarta dengan jumlah peserta 24 orang.

Penyelenggaran MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalan isi yang tersirat dan tersurat dalam Alquran. Musabaqoh Tilawatil Qur’an merupakan salah satu sarana untuk menumbuh kembangkan rasa cinta kepada Al Qur’an yang memiliki andil dalam membentuk karakter prajurit yang memiliki jiwa disiplin, jujur dan taqwa guna mendukung kelancaran tugas kedepannya.

Adapun kriteria penilaian lomba oleh tim dewan juri dari Qori Internasional Jakarta Pusat Dra. Hj. Rachmawati meliputi Keindahan Suara, Lagu, Tajwid, Fashohah serta keputusan pemenang dari Tim dewan juri mutlak tidak bisa di ganggu gugat.

Kepala Dispenarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin menjelaskan setelah melalui sidang dewan juri, keluar sebagai Juara 1 Serma Jas/W Juhana Lia S dari Disminpers Koarmabar, Juara 2 Mayor Laut (KH/W) Zulfakhirah H dari Disinfolahtal Mabesal dan Juara 3 diraih oleh Letda Laut (KH/W) Ainul Fathich dari Disopslatal Mabesal.

Dalam lomba tersebut, para peserta didampingi para pelatih dan para Kasubdis Bintal tiap-tiap Kotama serta dihadiri Kasubdis Bintal Disminpersal yang diwakili Kasi Rois Bintal Mabesal Mayor Laut (KH) Bachrun.(fri/jpnn)


Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) tingkat Komando


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News