Koarmatim Gelar Apel Khusus Uji Kesiapsigaan Prajurit - ASN

Koarmatim Gelar Apel Khusus Uji Kesiapsigaan Prajurit - ASN
Prajurit TNI. ILUSTRASI. Foto: JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Komandan Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim Kolonel Laut (P) Dato Rusman S.N mewakili Pangarmatim Laksamana Muda (Laksda) TNI Didik Setiyono memimpin apel khusus Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Mako Koarmatim, di Dermaga Madura Koarmatim, Ujung Surabaya, Rabu (31/1/2018).

Sebanyak dua ribu prajurit dan ASN berturut-turut berbaris dari barat sampai ujung timur Mako Koarmatim mengikuti apel khusus tersebut. Apel khusus ini sengaja digelar guna mengetahui kesiapsiagaan Prajurit dan ASN Mako Koarmatim dalam menerima perintah.

Hal ini bertujuan untuk menjaga kedisiplinan dan naluri tempur Prajurit guna mendukung tugas pokok Koarmatim.

Di sela-sela pelaksanaan apel khusus, Kasarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI Sudihartawan memberikan pengarahan di hadapan seluruh peserta apel.

Kasarmatim dalam pengarahannya menyampaikan secara langsung pentingnya urikes dan tes urine untuk mengetahui kondisi kesehatan prajurit Koarmatim.

Selain itu, Kasarmatim juga menekankan agar seluruh keluarga besar Koarmatim baik Prajurit, ASN maupun keluarga untuk menjaga keamanan dan keselamatan diri baik di tempat tugas maupun di rumah.

Usai pelaksanaan apel khusus, sebanyak 279 prajurit Prajurit dan ASN ditunjuk secara acak untuk mengikuti kegiatan test urine bertempat di Indoor Sport Koarmatim.(fri/jpnn)


Sebanyak dua ribu prajurit dan ASN Mako Koarmatim mengikuti apel khusus untuk mengetahui kesiapsiagaan Prajurit dan ASN Mako Koarmatim dalam menerima perintah.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News