Kobe Naik Ke Peringkat Empat Scorer NBA Sepanjang Masa

Kobe Naik Ke Peringkat Empat Scorer NBA Sepanjang Masa
Kobe Bryant. FOTO: Getty Images
SACRAMENTO - Superstar Los Angeles Lakers Kobe Bryant menjadi pemain yang paling bahagia ketika timnya menekuk tuan rumah Sacramento Kings Senin WIB. Kemenangan dengan skor 103-98 di Sleep Train Arena, Sacramento tersebut membuat Kobe naik ke posisi keempat pencetak poin terbanyak sepanjang masa.

jpnn.com - Kini, Kobe sudah mengoleksi 31.434 poin. Dia menggeser Wilt Chamberlain yang harus puas turun ke posisi kelima.

Nah, setelah menduduki peringkat keempat, Kobe kini membidik target yang lebih tinggi. Dia berambisi menyalip legenda hidup NBA Michael Jordan yang duduk di posisi kedua dengan koleksi 32.292. Hingga kini, pemuncak klasemen pencetak poin terbanyak di NBA masih dipegang oleh Kareem Abdul Jabbar yang mengumpulkan 38.387.

Prestasi itu diraih setelah Kobe sukses menyumbangkan 19 poin dalam laga tersebut. Selain itu, dia juga sukses menyumbangkan 14 assist dan sembilan rebound. Gelar top skor diraih Dwight Howard yang membukukan 24 poin dan 15 rebound. Paul Gasol juga tak kalah cemerlang dengan koleksi double double 12 poin dan 10 assist.

Selesai pertandingan, Kobe mengaku tak terlalu memikirkan mengenai keberhasilannya menggeser Chamberlain. Menurutnya, mampu bertahan di NBA dalam waktu yang panjang merupakan sebuah pencapaian yang lebih hebat.

“Sejujurnya, hal terbesar bagi saya adalah bisa bermain di NBA dalam waktu yang panjang. Itu merupakan hal yang membanggakan karena saya bisa bermain untuk tahun yang lama dan di level yang tinggi,” terang Kobe setelah pertandingan. (jos/mas/jpnn)


SACRAMENTO - Superstar Los Angeles Lakers Kobe Bryant menjadi pemain yang paling bahagia ketika timnya menekuk tuan rumah Sacramento Kings Senin


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News