JPNN.com

Kodam I/BB Siap Hadapi Secara Terbuka

Sabtu, 25 September 2010 – 07:06 WIB
Kodam I/BB Siap Hadapi Secara Terbuka - JPNN.com
Kodam I/BB Siap Hadapi Secara Terbuka
MEDAN -- Komandan Pemukul Reaksi Cepat (PRC) TNI, Devisi II Kostrad Mayjen TNI Geerhan Lantara, bersama timnya yang berjumlah 4 orang, datang ke Medan, kemarin. Kedatangan tim PRC TNI Kostrad ini ke Medan untuk melihat situasi Sumut, dan melakukan koordinasi dengan Kapoldasu Irjen pol Oegroseno, terkait situasi keamanan di Sumut pascaserangan bersenjata ke Mapolsek Hamparan Perak.

Namun Panglima Divisi II Kostrad ini tidak memberikan keterangan pers. Dari Bandara Polonia Medan dia langsung menuju Mapoldasu Jalan Medan-Tanjung Morawa Km10,5. Sementara itu Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI Leo Sigers yang didampingi Kapendam I/BB Letkol Asren Nasution dan Kolonel Gustav Irianto bersama sejumlah personel lainnya di VIP Bandara Polonia Medan, mengatakan bahwa Kodam I/BB siap menyambut dan menghadapi teroris secara terbuka.

Pernyataan tersebut disampaikan Leo Siegers, terkait pernyataan yang disampaikan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri baru-baru ini yang menyatakan bahwa teroris juga mengincar instalasi militer.

‘’Ya, boleh-boleh saja, kita menanggapinya bagus, berarti saudara kita (polri red) mengingatkan kita (Kodam) juga, namun kita telah siap menerima dan menghadapi mereka (teroris red). Mungkin dengan keluarnya pernyataan itu, mungkin masyarakat bertanya-tanya, lho TNI kenapa tidak reaksi ’’tegas Siegers.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo