Kodam Jaya Sumbang 50 Kursi Roda

Kodam Jaya Sumbang 50 Kursi Roda
Kodam Jaya Sumbang 50 Kursi Roda

jpnn.com - DEPOK- Peringati HUT ke-64 Kodam Jaya/Jayakarta dilaksanakan dengan bakti sosial. Dengna memberikan bantuan 50 kursi roda kepada puluhan penyandang cacat. Selain itu juga digelar acara sunatan massal,  pembagian 10.000 kupon sembako gratis dan 2.000 kupon pengobatan gratis kepada warga tidak mampu yang tinggal di Kota Depok.

Kegiatan itu dipimpin langsung Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta, Brigjen Agung Risdhianto bersama petinggi Kodim 0508 Depok dan Polresta Depok. Acara yang diikuti ribuan warga kurang mampu itu digelar di lapangan Balaikota Depok, Jumat (13/12) pagi. Kasdam Jaya/Jayakarta Brigjen Agung Risdhianto mengatakan, kegiatan bakti sosial dalam memeraihkan HUT Kodam Jaya itu dimaksudkan meringankan beban warga kurang mampu memenuhi kebutuhan hidup. Di mana kebutuhan layak hidup (KLH) di Depok sangat tinggi dan sulit terjangkau oleh warga kurang mampu.
     
”Kami coba membantu apa yang mereka butuhkan bantuan. Acara HUT Kodam Jaya harus bisa bermanfaat dan membantu sesama. Momen ini bertepatan juga dengan Hari Juang Kartika, Kodam Jaya selalu memprioritaskan kegiatan bersifat sosial kemanusiaan,” tegasnya kepada INDOPOS (JPNN Grup).
     
Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi stimulan masyarakat agar lebih termotivasi dalam meningkatkan kualitas kesejahteraan. Agung menambahkan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat. Selain kegiatan ini, lanjut Agung, pihaknya juga mendukung wacana penghijauan kota dalam mengurangi polusi udara.

Orang nomor dua di Kodam Jaya ini menyatakan, mereka telah melakukan penanaman lebih dari 300.000 pohon di wilayah Kodam Jaya. Di mana tingkat polusi udara akibat hilangnya ruang terbuka hijau (RTH) telah banyak tergerus pembangunan pemukiman dan perumahan serta gedung perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Di tempat yang sama, Dandim 0508 Kota Depok, Letkol (Inf) Mochamad Zamroni mengatakan penekanan saat ini TNI menjaga keamanan di tingkat masyarakat. Pihaknya telah menerjunkan sejumlah personel membantu kepolisian mengamankan wilayah dari aksi kejahatan.

”Ada tim kami yang sudah dibentuk dan siap diterjunkan mengejar pelaku kejahatan membantu polisi,” terangnya. (cok)


DEPOK- Peringati HUT ke-64 Kodam Jaya/Jayakarta dilaksanakan dengan bakti sosial. Dengna memberikan bantuan 50 kursi roda kepada puluhan penyandang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News